Sabtu, 21 September 2013

Tradisi mudah untuk Keluarga yang Sehat

Udah lama gak Nulis di blog tercinta,:)  nah, kali ini saya mau bagi-bagi tips, tips nya apa? yah, sesuai judul blog,  “Tradisi Baik untuk Keluarga Sehat”

Sehat itu mahal harganya, itulah slogan yang membuat kita sadar saat kita sedang dalam keadaan sakit.
 Kadang kala, kita mengabaikan kesehatan diri kita dan keluarga, karna  ''Sehat itu sesuatu yang mahal'' bagaimana tidak? berobat di rumah sakit saja bisa jutaan rupiah! 

Bagaimana caranya agar kita selalu sehat? Cara Keluarga saya sehat itu sangat mudah! Kami mempunyai Tradisi yang baik! dijamin tidak pernah merasa bosan akan tradisi ini! haha. nah, disini akan saya jelaskan Tradisi Keluarga Saya untuk Sehat.

1. Jaga kebersihan diri.
Cara ini diterapkan oleh seluruh anggota keluarga rumah saya, bagaimana tidak dari mandi, mencuci tangan sebelum makan, menggosok gigi minimal 2x sehari, memotong kuku yang panjang,  itu tradisi keluarga saya menjaga kebersihan diri, tak lupa mama yang selalu mengingatkannya :)


2. Menjaga Kebersihan Lingkungan
Dengan menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan Rumah serta juga sekitar rumah, Mama selalu membuatkan daftar setiap minggu untuk membersihkan ''Bak Mandi'' secara bergilir. tak lupa juga Mama selalu memperingati ''Membuang sampah di tempatnya'' agar rumah selalu bersih dan terjaga,

3. Bagun Pagi serta Sarapan
Kebiasaan Keluarga kami selalu bangun pagi, karna saya dan adik-adik saya harus sekolah pagi. Sebelum berangkat sekolah, mama selalu membuatkan sarapan pagi. Sarapan pagi dikeluarga saya itu aktivitas rutin setiap harinya. yah, walaupun hanya sarapan susu hangat ataupun teh hangat dengan biskuit ataupun roti.

4. Menu Makanan Keluarga
Mama selalu teliti dalam hal memasak untuk keluarga, walaupun menu masakan sederhana, tahu, tempe, telor dan makanan sederhana lainnya yang ditambah dengan sayur. Dengan menu sederhana itu! Mama selalu menyajikannya dengan berbeda, misalnya di tumis, direbus ataupun digoreng. Mama selalu mengurangi pemakaian bumbu penyedap rasa, dan selalu Teliti dalam memakai minyak Goreng, bumbu dan bahan masakan lainnya.

5. Berolahraga
Keluarga kami setidaknya seminggu sekali di hari minggu selalu berolahraga ''Joging Pagi'' dan kalau ada event kota ''Jalan Sehat'' Mama selalu mengikuti event tersebut :)

6. Konsumsi Buah dan Sayur
Dari daftar menu makanan, Mama selalu menyajikan sayur didalam daftar makanan setiap harinya, entah itu sayur tumis, basah atau sayur kering. Tidak lupa juga mama selalu menyajikan buah-buahan agar anggota keluarga kami selalu Sehat karna Buah mengandung banyak vitamin dan mineral.

7. Konsumsi Madu atau Vitamin
Mama selalu menyajikan Vitamin untuk keluarga kami, mulai dari Madu, Vitamin penafsu makan, daya tahan Tubuh yang selalu kami minum sebelum tidur.


Nah! Itulah Sedikit tulisan Tradisi yang selalu dilakukan Keluarga saya! Bagaimana dengan keluarga kalian? :)
“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.resepsehat.com persembahan SunCo Minyak Goreng Yang Baik. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan”



16 komentar:

  1. wah, tulisan yang menarik, nice share broo :D

    BalasHapus
  2. tradisinya hampir sama kayak keluarga saya,, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya broo,. ini dari kebanyakan keluarga :))

      Hapus
  3. sebuah tradisi yang cukup simple untuk sehat, haha :D hampir setiap keluarga sepertinya melakukan hal yang diatas. keren bro tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya, hidup simple untuk sehat yang berkepanjangan, :D

      Hapus
  4. jaga kebersihan itu yang paling utama. nggak sehat, nggak bisa nikmatin hidup~ hehe

    BalasHapus
  5. Wah menarik banged artikelnya.. Jangan lupa mampir ke blog gue ya sob. http://febriypondlif.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. hmm, keren tulisannya, keep write gan (y)

    BalasHapus
  7. sering jalan2 bersama/rekreasi.. bikin sehat mungkin yah hahaaha

    BalasHapus
  8. masih banyak sih, tapi ini sudah terlalu simple :D haha

    BalasHapus